Cara Komplain JNE Via Email Sampai CS 24 Jam

Ada beberapa cara komplain JNE yang sengaja disediakan untuk kemudahan pelanggan dalam menyampaikan komplain.

JNE sendiri adalah jasa pengiriman yang memang banyak digunakan khususnya untuk pembelian barang online. JNE memiliki banyak keunggulan dari segi layanan, biaya dan kecepatan pengiriman sehingga sering menjadi pilihan.

Namun sebagus apapun sistem yang dimiliki oleh sebuah jasa pengiriman tetap saja masalah atau kendala tidak mungkin terhindarkan.

Hal ini merupakan sebuah kewajaran sehingga untuk menampung komplain pelanggan disediakan layanan khusus.

5 Cara Termudah untuk Memberikan Komplain Kepada JNE

Memperhatikan pentingnya suara dari pelanggan membuat JNE menyediakan setidaknya 5 cara komplain yang mudah diakses. Dengan begitu berbagai permasalahan yang dihadapi pelanggan bisa segera diatasi tepat dan cepat.

1. Komplain Hubungi CS JNE

Cara Komplain JNE lewat sms

Cara komplain termudah yaitu dengan menghubungi Call center JNE 24 jam karena bisa memberikan respon cepat. CS akan memberikan jawaban dari setiap permasalahan yang dihadapi sehingga bisa segera terselesaikan.

Anda bisa menghubungi nomor telepon JNE pusat 021 2927 8888 dengan biaya panggilan sebesar Rp 1.500 / menit. Informasi tentang paket bisa segera didapatkan seperti status, kondisi dan lokasi paketnya.

Selain itu CS akan memberikan penawaran solusi sehingga bisa mendapatkan sesuai yang diharapkan.

2. Komplain Via Email

Cara Komplain JNE lewat email

JNE menyediakan banyak pilihan cara komplain JNE lewat WA maupun dengan mengirimkan email. Cukup kirimkan email di alamat customercare@jne.co.id dan berikan informasi sedetail mungkin.

Seperti informasi tentang nomor resi, nama pengirim, nama penerima, nomor HP, alamat pengirim dan penerima. Serta informasi pendukung lain misal informasi lokasi terakhir, kondisi paket atau lainnya.

Komplain via email bisa cepat mendapatkan balasan dalam beberapa menit saja jadi bisa langsung diselesaikan permasalahannya.

3. Datang Ke Kantor JNE

Cara Komplain JNE lewat kantor

Jika ingin mendapatkan kejelasan langsung tentang permasalahan atau kendala yang dihadapi maka bisa langsung datang ke kantor JNE. Anda bisa datang ke kantor cabang terdekat atau ka kantor pusat bagi yang berdomisili di Jakarta.

Alamat kantor pusat ada di Jalan Tomang Raya No 11 Jakarta Barat 11440 sedangkan untuk kantor cabang terdekat sesuai daerah Anda. Jangan lupa datang pada saat jam kerja agar bisa dilayani dengan baik.

4. Komplain Via Ask Joni

Cara Komplain JNE

Cara komplain lain bisa menggunakan layanan JNE customer service chat via ASK Joni. Fitur ini sengaja disediakan pada halaman website resmi JNE jika ada pelanggan ingin menghubungi mereka.

Cara komplain melalui ASK Joni bisa ikuti panduan langkah berikut ini:

  • ¬†Kunjungi halaman Ask Joni
  • Silahkan isi data seperti nama, alamat dan nomor HP
  • Pilih customer service pada kolom subjek
  • Isi pesan komplain sesuai keinginan
  • Sertakan nomor resi pengiriman, nama pengirim, penerima untuk pengecekan lokasi paket

Semua pesan yang disampaikan akan dibalas melalui nomor telepon Anda jadi pastikan kalau nomor handphone selalu aktif. Jika nomor telepon ganti silahkan mengirimkan pesan lagi menggunakan ASK Joni.

5. Komplain Melalui Akun Media Sosial JNE

cara komplain jne lewat medsos

Dari beberapa cara di atas ternyata masih belum menemukan solusi atas komplain Anda maka bisa memakai cara terakhir. JNE memiliki berbagai akun media sosial yang bisa digunakan untuk menyampaikan komplain.

Dalam akun media sosial tersebut memiliki admin yang bertugas sebagai customer service. Jadi komplain dengan menghubungi media sosial bisa segera dibalas namun jangan lupa memberikan informasi detail.

Baca Juga: Cara Cek Tarif JNE Via Website, Aplikasi dan Web Alternatif

Seperti menyertakan informasi nomor resi, nama pengirim penerima, nomor HP, penjelasan tentang komplain. Cara komplain JNE satu ini dinilai paling cepat responnya jadi bisa dicoba sekarang juga.